Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Masalah Anti-Cheat di Apex Legends

Respawn Entertainment telah menerapkan sistem keamanan di Apex Legends yang berguna untuk melawan cheater,

Respawn Entertainment telah menerapkan sistem keamanan di Apex Legends yang berguna untuk melawan cheater, Easy Anti-Cheat. Sistem ini diinstal bersama dengan versi PC ketika kalian mengunduh game dari Origin, jadi tidak perlu mengatur apa pun.

Apex Legend

Seperti yang diketahui pada forum resmiApex Legends, beberapa pemain telah melaporkan bug fitur Easy Anti-Cheat. Jika kamu salah satunya, kamu dapat mencoba melakukan beberapa pemeriksaan selagi pengembang mencoba membetulkan bug tersebut.

Fitur Easy Anti-Cheat Apex Legend

Kemungkinan masalah terjadi karena PC Kamu

Untuk mengesampingkan bahwa kesalahan yang terkait dengan Easy Anti-Cheat tidak disebabkan oleh sesuatu yang terkait dengan komputer kamu, Kamu dapat melakukan pemeriksaan berikut.

Memverifikasi koneksi denganEasy Anti-Cheat

Coba periksa  apakah Easy Anti-Cheat terhubung dengan benar ke server, Coba Kamu lakukan hal berikut, akses dua URL ini:

  • https://download.eac-cdn.com/testconnection

  • https://download-alt.easyanticheat.net/testconnection

Jika semuanya berfungsi dengan benar, pesan "OK: koneksi berhasil" harus keluar. Jika tidak, antivirus Kamu mungkin memblokirEasy Anti-Cheat. Untuk mengatasinya, Kamu harus membukanya dari antivirus dan menambahkannya sebagai pengecualian.

Pastikan Windows sudah diperbarui

Ini mungkin tampak konyol, tetapi jika Kamu tidak memiliki Windows up to date dalam hal pembaruan, itu dapat mempengaruhiEasy Anti-Cheat. Buka Pembaruan Windows dan periksa apakah tidak ada pembaruan yang tertunda. EA juga menyarankan agar pembaruan Visual C++ terbaru diinstal. Untuk mengesampingkan bahwa tidak ada file yang rusak pada sistem, Kamu dapat menjalankan perintahsfc /scannowdari command prompt.

Perbarui game dan perbaiki instalasi

Biasanya game diperbarui secara otomatis, kecuali opsi ini dinonaktifkan dari pengaturan klien Origin. Periksa apakah Kamu telah memperbarui Apex Legends. Jika game diperbarui, Kamu juga dapat mencoba memperbaiki instalasi. Cukup klik kanan pada penutup game lalu ketuk Perbaiki.

Menutup program yang tidak Kamu gunakan

Jika Kamu memiliki program apa pun yang terbuka, itu mungkin bertentangan dengan Easy Anti-Cheat. Coba tutup semua program yang berjalan di latar belakang, lalu jalankan game.

Main Apex Legends di PC? Apakah Kamu memiliki masalah dengan Easy Anti-Cheat?