Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Nyangka game Mendunia ini Asli Karya Anak Indonesia, Game Mu Masuk List ?

Gak Nyangka game Mendunia ini Asli Karya Anak Indonesia, Game Mu Masuk List ?


Mungkin tentunya belum banyak orang yang mengetahui kalo banyak video game sudah dikembangkan di Indonesia. Game yang diciptakan oleh anak bangsa dan dimainkan di seluruh dunia ini sukses bersaing dengan game dari negara lain. Game yang dikembangkan di Indonesia begitu populer di kalangan gamer dunia, terlebih pada genre horor.

Beberapa penerbit bergengsi yang berperan membuat video game Indonesia sukses menembus pasar internasional. Beberapa di antaranya, khususnya, menerima umpan balik positif dan kemudian menjadi pilihan populer di kalangan gamer. Berikut ialah daftar video game yang begitu sukses di kalangan internasional yang dikembangkan oleh anak bangsa:

1. DreadOut

DreadOut adalah video game bergenre horor yang diproduksi di Indonesia oleh Digital Happiness dan tersedia pada 15 Mei 2014.

Menampilkan berbagai hantu terkenal, antara lain seperti Pocong dan Sundel Bolong. Protagonis dari video game ini adalah seorang siswa sekolah menengah bernama Linda yang, bersama seorang guru dan beberapa teman sekelasnya, yang menemukan dirinya tersesat di sebuah kota yang sudah tidak berpenghuni. Penggunaan smartphone Linda melimpahkan kemampuan supranaturalnya, memungkinkannya untuk mengalahkan hantu.

2. DreadOut 2

Pada tahun 2018, Digital Happiness mempublikasikan game terbaru nya yaitu DreadOut 2 kehadapan publik. Ini adalah sekuel kedua dari seri DreadOut, dan game ini melanjutkan jalan cerita dari sisa game pertama.

Video game ini dikembangkan di Indonesia dan menampilkan gameplay yang lebih baik serta dengan mekanisme visual yang unggul. Unreal Engine telah digunakan dalam pengembangan DreadOut 2 ini, dan sebagai hasilnya, gameplay dalam game ini memiliki tingkat kejernihan yang lebih tinggi daripada seri sebelumnya.


3. Ghost Parade

Game platformer yang dikembangkan oleh Lentera Nusantara Ghost Parade kini tersedia dalam format fisik dan digital untuk dimainkan di komputer pribadi (PC), PlayStation 4 (PS4), dan Nintendo Switch.

Game ini menjelaskan bahwa agar Suri dapat kembali ke rumah nya, maka dia harus melewati hutan terdekat terlebih dahulu. Untungnya bagi Suri, dia dapat menggunakan kemampuan para hantu untuk membantunya mengatasi semua rintangan.


4. Valthirian Arc: Hero School Story

Sebuah game PC bernama Valthirian Arc: Hero School Story dikembangkan di Indonesia. Game ini menggunakan genre simulasi dan dibumbui dengan eksploitasi protagonis game dan karakter lainnya.

Dengan memikul tanggung jawab sebagai kepala sekolah dalam konteks permainan peran (RPG), pemain ditugaskan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas akademi pahlawan dalam aturan permainan.

Kemampuan untuk membangun infrastruktur, berbagai fasilitas, dan mengelola setiap aktivitas siswa merupakan beberapa fitur yang telah disediakan untuk menyelesaikan game ini. Game ini menampilkan konten tambahan yang mengikuti eksploitasi sekelompok siswa yang telah dipilih sendiri untuk mewakili pasukan teratas dan ditugaskan menyelesaikan misi luar biasa.

Game Ultra Space Battle Brawl merupakan game lokal yang turut dipromosikan dalam Grand Final Esports Presidential Cup 2020 yang berlangsung pada Kamis (30/1/2020) di kawasan Thamrin Jakarta.

5. Motte Island

Ketegangan di Motte Island berasal dari fakta bahwa game tersebut merupakan petualangan dengan unsur horor. Pemain akan berperan sebagai seorang pembunuh yang berusaha menyelamatkan adik perempuannya yang kerasukan roh jahat.

Game ini berisi banyak jumpscare yang muncul ketika pemain lengah, yang berkontribusi pada keseluruhan suasana tegang yang diciptakan game ini dan membuatnya semakin terasa menyenangkan.


6. Ultra Space Battle Brawl

Player akan merasakan dua genre game yang berbeda ketika memainkan game yang satu ini. Dengan memperkenalkan ide permainan pong, yang terbungkus dalam konsep inti dari versi pertarungan yang melawan para steroid.

Meski begitu, tingkat persaingan dalam game ini cukup tinggi. Akan tetapi Ultra Space Battle Brawl merupakan permainan yang begitu fantastis, meskipun agak sulit untuk simainkan.